Bola Internasional

Pelatih Malaysia Masih Terpukul Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 Secara Tragis

Senin, 23 Mei 2022 19:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney, mengaku masih terpukul dengan kekalahannya timnya dari Timnas Indonesia U-23 sehingga gagal meraih perunggu SEA Games 2021 Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja meraih hasil positif saat bersua Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 pada Minggu (22/05/22) sore WIB.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Shin Tae-yong secara mengejutkan memasang formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari sebagai striker.

Skuat Garuda muda hanya tampil seadanya setelah ada beberapa pemain yang absen seperti Egy Maulana Vikri (cedera) dan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya serta Firza Andika (kartu merah).

Meski begitu, permainan Timnas Indonesia U-23 justru terlihat baik dengan beberapa peluang berbahaya yang tercipta pada babak pertama.

Pasukan Shin Tae-yong akhirnya mampu pecah telur saat memasuki babak kedua. Tepatnya di menit ke-68, Ronaldo Kwateh mampu merobek jala gawang Malaysia.

Gol itu berawal dari Irfan Jauhari yang melakukan aksi dengan membawa bola hingga memasuki lini pertahanan Malaysia dan langsung memberikan umpan kepada Marselino Ferdinan.

Setelah itu, Marselino Ferdinan yang melihat Ronaldo Kwateh berlari ke arah kotak penalti tanpa pengawalan kemudian memberikan umpan manis.

Tanpa pikir panjang, Ronaldo Kwateh yang sedikit mendorong bola ke depan sukses melakukan sepakan terarah ke jala gawang Negeri Jiran.

Akan tetapi, kemenangan Timnas Indonesia U-23 di depan mata sempat sirna setelah Malaysia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Muhammad Hadi Fayyadh.