Liga Indonesia

Selain Dejan Antonic, Barito Putera Boyong Eks Pelatih Timnas Serbia dan Kamboja ke Liga 1

Senin, 23 Mei 2022 08:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dejan Antonic turut memboyong pelatih asing berpengalaman untuk menambah prestasi Barito Putera di Liga 1. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dejan Antonic turut memboyong pelatih asing berpengalaman untuk menambah prestasi Barito Putera di Liga 1. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Dejan Antonic turut memboyong pelatih asing berpengalaman untuk menambah prestasi Barito Putera di ajang sepak bola nasional, Liga 1 2022-23.

Tak hanya pelatih kepala, Barito Putera nampaknya merombak staf pelatih untuk Liga 1 2022. Tiga pelatih asing anyar akan mengisi daftar pelatih Barito musim ini.

Pertama, tentu saja Dejan Antonic yang didapuk sebagai pelatih kepala. Ia resmi diperkenalkan pada Jumat (22/04/22), di sesi ulang tahun Barito Putera yang ke-34.

Dejan Antonic pernah membesut Arema, Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Borneo FC, Madura United, hingga terakhir kali di PSS Sleman.

Kedua, Barito Putera mendatangkan asisten pelatih yang juga berasal dari Serbia, yakni Mladen Docic. Bersama Dejan, ia pernah menukangi PSS Sleman di Liga 1 2021 lalu.

Namun, rekam jejak Mladen Docic justru lebih mentereng. Ia pernah menjadi pelatih kepala Timnas Serbia U-23 pada 2014 lalu.

Mladen Docic juga pernah membesut sejumlah klub Serbia, salah satunya Radnic Surdulica, tim yang pernah mendatangkan pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman.

Nama ketiga, yakni Luis Fernando Vitorino, pelatih kiper berkebangsaan Brasil. Sosok ini sudah lebih dahulu tiba di Banjarmasin dan memimpin latihan Laskar Antasari.

Luis Fernando Vitorino memang baru kali pertama melatih di Indonesia. Tapi catatan karirnya tak main-main. Ia pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Kamboja tahun 2017.

Selain itu, Luis Fernando Vitorino juga pernah melatih di berbagai klub Kamboja, sebut saja Pnom Phen Crown dan Visakha.