Liga Italia

Sudah Siapkan Amunisi Baru, Pioli Sesumbar AC Milan Akan Segera Taklukan Eropa

Senin, 23 Mei 2022 15:54 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli telah menetapkan target besar musim depan. Juru taktik Italia punya ambisi besar dengan rengkuh gelar juara Liga Champions.

Beberapa target transfer pun juga telah disiapkan untuk mendukung ambisi tersebut. Setidaknya sudah ada tiga nama yang hampir pasti gabung Rossoneri musim depan.

Perjuangan Stefano Pioli dan pasukannya memang luar biasa musim ini. AC Milan terlihat pantang menyerah hingga sukses mengkudeta Inter di detik-detik akhir kompetisi.

Pelatih berkepala plontos juga sukses menyulap daun muda jadi sosok mengerikan musim ini. Selain itu ia juga jeli dalam memanfaatkan pemain senior seperti Ibrahimovic dan Giroud.

Maka bukan tanpa alasan jika Pioli menatap target yang lebih besar seperti Liga Champions. Ia juga mengaku bahwa sudah mempelajari kegagalannya musim ini.

"Kami adalah Milan, kami kembali menjadi juara Italia, kami akan berada di tingkat pertama di Liga Champions tahun depan," ungkap Pioli kepada wartawan usai selebrasi gelar juara.

"Saya tidak pernah merasa begitu dihargai seperti di lingkungan Milan dan ini telah memungkinkan saya untuk memberikan segalanya kepada para pemain saya dan mereka telah pandai memberi saya segalanya".

"Ide saya adalah untuk meningkatkan pemain yang saya miliki, tetapi itu semua lebih sulit tanpa bakat. Kemampuan klub untuk merekrut pemain berbakat membawa hasil. Selamat untuk semuanya." tutupnya.

Sinerginya dengan Maldini dan Masara benar-benar membuahkan hasil. Gelar yang sudah 11 tahun menghilang kini kembali lagi ke San Siro.

Kini Pioli siap mewujudkan mimpinya untuk jadi juara Liga Champions dan bersaing dengan klub elite Eropa lainnya seperti dahulu kala.