In-depth

3 Pemain AC Milan Jebolan Akademi yang Bernilai Tinggi, Termasuk Putra Maldini

Selasa, 24 Mei 2022 20:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini, salah satu pemain muda AC Milan yang berharga. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini, salah satu pemain muda AC Milan yang berharga. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, memiliki banyak pemain jebolan akademi yang bernilai cukup tinggi.

Meski belum mengantongi nama besar seperti para seniornya macam Zlatan Ibrahimovic, Kaka, atau Paolo Maldini, para pemain ini adalah calon masa depan Rossoneri yang cukup menjanjikan jika dipertahankan.

Beberapa di antara mereka ada yang masih meniti karier bersama Rossoneri, beberapanya lagi ada yang sudah hengkang ke klub lain.

Namun jika berbicara tentang mereka yang masih berada di AC Milan, setidaknya ada lima pemain muda yang layak dilirik.

Nah, berikut tiga pemain AC Milan jebolan akademi yang bernilai tinggi, termasuk salah satunya putra Paolo Maldini, Daniel.

Daniel Maldini

Mari mulai dengan nama yang sudah telanjur disebut di atas. Like father like son, mungkin istilah yang tepat menggambarkan pasangan ayah-anak Paolo dan Daniel Maldini yang sama-sama terjun ke dunia sepak bola.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa trah keluarga Maldini sudah mendarah daging di AC Milan. Mereka bak royal family yang sudah turun-temurun terjun ke lapangan hijau dan mengabi untuk raksasa Italia ini.

Daniel Maldini adalah turunan ketiga jika diurut dari Cesare Maldini, kakeknya, yang pernah bermain untuk AC Milan selama periode 1954-1966.

Gelandang berusia 20 tahun ini pun termasuk salah satu pemain yang nilainya menyentuh angka dua juta euro berdasarkan data Transfermarkt.

Sementara itu, sejumlah rekannya yang lain kebanyakan nilainya hanya berkutat di angka puluhan sampai ratusan ribiu euro. Di sisi lain, statusnya sebagai putra Paolo Maldini adalah hal berharga yang tidak dimiliki kawan-kawannya yang lain.