In-depth

3 Pemain Terpinggirkan yang Bisa 'Dipungut' Lagi Manchester United Era Ten Hag

Selasa, 24 Mei 2022 22:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, memperkenalkan Erik ten Hag secara resmi melalui konferensi pers yang digelar belum lama ini.

Seperti diketahui, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut akan mengambil alih skuat Setan Merah asuhan Ralf Rangnick mulai musim 2022-2023.

Dalam pernyataannya, Erik ten Hag punya misi utama yang ingin ia usung bersama Cristiano Ronaldo dkk yakni kembali ke Liga Champions.

Karena menurutnya, habitat Manchester United di Eropa adalah Liga Champions dan ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan tim ini ke tempat tersebut.

“Proyek ini untuk membawa kembali Manchester United ke papan atas, namun kita juga harus tau posisi untuk saat ini,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Yang pertama, Manchester United adalah tim Liga Champions, dan itu akan jadi target utama,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Cita-cita mulia Erik ten Hag itu tentu tidak terucap dari mulutnya tanpa sebab. Pasalnya, Manchester United saat ini memang sedang mengalami masa-masa sulit.

Musim 2021-2022 saja mereka finis di posisi enam klasemen akhir dengan 58 poin. Hasil ini otomatis membuat mereka berkompetisi di Liga Europa pada 2022-2023.

Datang sebagai 'pengasuh' kedelapan usai Sir Alex Ferguson lengser, Erik ten Hag pun dihadapkan pada misi besar membawa tim ini kembali berjaya di level Inggris dan Eropa.

Namun untuk mewujudkan itu semua, seluruh elemen di klub wajib berjuang bersama. Hal ini pula yang diharapkan manajer anyar mereka ke depannya kelak.