In-depth

4 Gelandang Muda Juventus yang Saling Sikut demi Dilirik Massimiliano Allegri

Selasa, 24 Mei 2022 16:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama.

Mereka ini pun tampil cukup baik dan menunjukkan progres yang menjanjikan. Pemain seperti Nicolo Fagioli dan Nicolo Rovella misalnya.

Rapor kedua pemain ini di klub peminjam mereka pun terbilang apik, dan nampaknya Juventus harus memikirkan masa depan mereka baik-baik musim panas ini.

Dengan stok gelandang muda yang ada saat ini, Massimiliano Allegri jadi punya banyak alternatif yang bisa ia lirik untuk diorbitkan kemudian hari.

Nah, siapa saja wonderkid-wonderkid berbakat yang penuh potensi itu? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan beberapa di antaranya.

Fabio Miretti

Gelandang berusia 18 tahun ini tercatat sebagai pemain yang telah membela Timnas Italia di segala level usia.

Dimulai dari U-15, ia melanjutkan karier ke level U-16, U-17, dan U-19. Kemudian bersama Juventus, ia bermain untuk tim U-23 mereka di Serie C Liga Italia.

Pada Januari 2022, ia pun mendapat kesempatan bermain di tim utama usai dimasukkan sebagai pengganti Juan Cuadrado di laga Juventus melawan Salernitana.

Meski sempat dipandang sebelah mata oleh segelintir penggemar saat itu, ia pada akhirnya meraih kepercayaan Massimiliano Allegri hingga ditunjuk menjadi starter.

Adalah pertandingan kontra Venezia pada 1 Mei lalu, yang membuat nama Fabio Miretti mulai jadi perbincangan publik sepak bola Italia.