Bola Internasional

Bawa Vietnam Bantai Timnas Indonesia dan Raih Emas SEA Games, Park Hang-seo Resmi Mundur

Selasa, 24 Mei 2022 03:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bawa Vietnam Bantai Timnas Indonesia dan Raih Emas SEA Games, Park Hang-seo Resmi Mundur. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bawa Vietnam Bantai Timnas Indonesia dan Raih Emas SEA Games, Park Hang-seo Resmi Mundur.

INDOSPORT.COM - Seusai membawa Vietnam bantai Timnas Indonesia U-23 dan meraih medali emas SEA Games 2021, Park Hang-seo secara mengejutkan malah memutuskan mundur.

Menurut laporan dari Soha.vn, Park Hang-seo resmi mundur dari kursi pelatih kepala Timnas Vietnam U-23 pasca laga final melawan Thailand di Stadion My Dinh, Minggu (22/05/22) lalu.

Dalam laga itu, skuat muda The Golden Star mampu mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Thailand U-23 dan berhak mendapatkan medali emas SEA Games 2021.

Namun dalam jumpa pers setelah pertandingan, Park Hang-seo memberikan pernyataan mengejutkan yakni sudah tidak ingin menahkodai Vietnam di kelompok umur.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut ingin fokus menangani skuat senior di turnamen berikutnya. Nantinya, jabatan yang ia tinggalkan akan ditempati oleh Gong Oh-kyun.

Sosok yang satu ini sudah tak asing lagi dengan pencinta sepakbola Tanah Air. Hal itu karena Gong Oh-kyun merupakan mantan asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada 2019 hingga 2020 lalu.

Semenjak ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) pada November 2017 silam, Park Hang-seo memang dipercaya membesut dua tim sekaligus yakni skuat U-23 dan senior.

Namun Park Hang-seo ingin fokus menahkodai satu tim saja agar prestasi Timnas Vietnam senior bisa lebih baik, pasca jadi bulan-bulanan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.