Bola Internasional

Drawing Kualifikasi Piala Asia U-20: Grup Neraka, Timnas Indonesia Jumpa Vietnam

Selasa, 24 Mei 2022 17:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dimana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam.

Piala Asia U-20 sendiri merupakan turnamen yang dihelat sebagai panggung bagi pesepak bola muda Asia, tepatnya di bawah usia 20 tahun.

Turnamen tersebut bakal diikuti oleh 44 tim. Nantinya, 44 kontestan tersebut bakal dibagi ke dalam 10 grup.

Edisi Piala Asia U-20 2023 sendiri, jumlah masing-masing grup diisi beranega ragam. Untuk grup A-D masing-masing berisikan lima tim. Kemudian, Grup E-J bersikan empat tim. 

Nantinya, dari 10 grup tersebut bakal dicari 16 tim terbaik yang otomatis melaju ke babak putaran final Piala Asia U-20 2023.

Pada Selasa (24/05/22) waktu setempat, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah melakukan drawing.

Garuda Muda skuat asuhan Shin Tae-yong berada di grup F. Dalam grup tersebut Timnas Indonesia bakal bentrok dengan 3 kontestan lain.

Salah satu yang menarik adalah Vietnam. Ya, Timnas Indonesia dipastikan bakal kembali saling sikut dengan The Golden Star.

Selain Vietnam, dua lawan Timnas Indonesia di grup F adalah Hong Kong dan Timor Leste. Tampaknya, Timnas Indonesia tak akan menemui kesulitan saat bertemu dua negara tersebut.

Pasalnya, baik Hong Kong maupun Timor Leste nyaris tak punya rekap jejak yang menyulitkan Tim Garuda Guda. Bahkan 2019 lalu, Timnas Indonesia U-19 mampu menggulung Hong Kong dengan skor telak 4-0.