Liga Indonesia

Pemain Jebolan Tim Satelit Mengaku Tak Kesulitan Beradaptasi di Persib Bandung

Selasa, 24 Mei 2022 11:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Arsan Makarin mencoba melawati Nick Kuipers saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Arsan Makarin mencoba melawati Nick Kuipers saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Arsan Makarin Al Haq, mengaku tidak menemui kendala dalam beradaptasi pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain yang baru promosi dari tim satelit Persib, Bandung United, ini rekan-rekannya di skuat Maung Bandung sangat menyambut kehadirannya, meski mereka merupakan pemain senior dan berpengalaman.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai winger ini tidak menemui kendala dalam menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts. 

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai berlatih bersama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sejak Selasa (17/05/22).

"Alhamdulillah lancar, terus pemain lain welcome ke Arsan dan banyak pengalaman dan pelajaran yang diambil selama seminggu," ucap Arsan.

Persib pada akhir pekan kemarin, menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, game tersebut digelar untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain.

Selain itu, game internal yang berlangsung selama empat kali 20 menit tersebut digelar untuk memantau kualitas dua pemain seleksi yakni Muhammad Reza Kusuma dan
Ryohei Miyazaki asal Jepang.

Pada game internal tersebut, Arsan turut diturunkan oleh Robert Alberts, dia berada satu tim dengan Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Abdul Aziz, Zalnando, Eriyanto dan Bayu Mohamad Fiqri.

Menurut Arsan, pada game internal perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat olehnya. 

Apalagi, pada game internal yang disaksikan oleh penonton tersebut, Robert Alberts memainkan dirinya di beberapa posisi.