Liga Inggris

Chelsea Bernapas Lega, Akuisisi Todd Boehly Disetujui Operator Liga Inggris

Rabu, 25 Mei 2022 03:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Operator Liga Inggris akhirnya merestui pengambil alihan Chelsea oleh taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Operator Liga Inggris akhirnya merestui pengambil alihan Chelsea oleh taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Operator Liga Inggris akhirnya merestui pengambil alihan Chelsea oleh taipan asal Amerika Serikat, Todd Boehly.

Dilansir dari Metro, hal ini mengonfirmasi bahwa konsorsium yang dipimpin Todd Boehly akhirnya sah mengambil alih klub raksasa Inggris, Chelsea.

Kabarnya, Todd Boehly mesti menggelontorkan dana tak kurang dari 4,25 miliar poundsterling untuk mengambil alih The Blues dari taipan Rusia, Roman Abramovich.

“Operator Liga Inggris sudah menerima proposal pengambil alihan Chelsea yang dilakukan oleh Konsorsium Clearlake yang dipimpin oleh Todd Boehly,” tulis sebuah pengumuman yang disampaikan oleh operator Liga Inggris.

Kabarnya, selepas pengumuman ini, Todd Boehly hanya tinggal melewati persetujuan dari pemerintah inggris dan menyelesaikan beberapa tahap sebelum transaksi pembelian Chelsea mencapai tahap akhir.

“Pemangku kebijakan sudah menghubungi lembaga yang berisi pemilik klub Liga Inggris dan para Direktur untuk melihat pengambil alihan ini,” lanjut operator Liga Inggris dalam pengumumannya.

“Anggota Konsorsium Clearlake adalah Todd Boehly, Hansjorg Wyss, dan Mark Walter.”

“Chelsea akan bekerja dengan pemerintah untuk mendapatkan lisensi, supaya pengambil alihan ini bisa diselesaikan,” imbuh operator Liga Inggris.

Menurut laporan dari media Inggris, BBC, kabarnya kesepakatan dengan pemerintah Inggris akan rampung pada Selasa (24/05/22) waktu Inggris dengan beberapa teknis yang didiskusikan.

Todd Boehly, seorang pengusaha dari Los Angeles Amerika Serikat mendirikan sebuah konsorsium yang digunakan untuk membeli Chelsea dari taipan Rusia, Roman Abramovich.