Bursa Transfer

Di Sevilla Cuma Makan Gaji Buta, Anthony Martial Dipulangkan ke Manchester United

Rabu, 25 Mei 2022 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Makan Gaji Buta di Sevilla, Anthony Martial Dipulangkan ke Manchester UnitedFoto: REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Makan Gaji Buta di Sevilla, Anthony Martial Dipulangkan ke Manchester UnitedFoto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Anthony Martial dipastikan akan kembali ke Manchester United setelah Sevilla menolak tawaran menandatangani sang pemain secara permanen musim nanti.

Anthony Martial bergabung dengan skuat asuhan Julen Lopetegui itu dengan status pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer Januari lalu.

Namun, penyerang berkebangsaan Prancis itu melewatkan enam pertandingan karena cedera. Dia juga hanya mencetak satu gol sejauh ini dan bahkan tak diinginkan fans Sevilla.

Sevilla sendiri punya opsi mempermanenkan Martial musim depan, namun presiden Jose Castro memastikan klubnya tidak akan mengaktifkan opsi tersebut.

Dengan demikian, Anthony Martial dipastikan akan kembali ke Manchester United pada musim panas nanti. Dirinya akan gabung dengan skuat asuhan Erik ten Hag.

“Anthony Martial akan kembali ke Manchester United,” kata Jose Castro dalam pernyataan resmi dilansir dari The Sun.

Dijelaskan oleh Castro, Sevilla kecewa dengan Martial yang minim kontribusi selama menjalani masa pinjaman. Padahal, klub sudah menghabiskan uang untuk berinvestasi.

“Kami menghabiskan banyak uang untuknya, tetapi tidak ada hasilnya. Juga, dia mengalami cedera dan kami tidak akan membelinya secara permanen,” tandas Castro.

Sevilla, yang menyelesaikan musim dengan finish di posisi keempat pada klasemen Liga Spanyol,  diyakini membayar 40 persen dari gaji Martial 240 ribu pounds per pekannya.

Itu berarti, Sevilla telah menggelontorkan dana sebesar 96 ribu pounds per pekan untuk menggaji Martial. Namun, biaya itu tak sebanding dengan apa yang diberika sang pemain.