Liga Indonesia

Liga 2: Bermasalah di Persik dan PSG Pati, Yudha Febrian Merapat ke PSMS

Rabu, 25 Mei 2022 21:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022. Copyright: © Media PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dilaporkan kedatangan dua pemain baru untuk persiapan menyambut Liga 2 2022. Apakah status mereka sudah resmi, atau masih trial?

Kedua pemain yang dimaksud yaitu Julyano Pratama dari PSM Makassar dan eks timnas U-19 yang musim lalu sempat memperkuat Persik Kediri dan PSG Pati, Yudha Febrian.

Keduanya terlihat diturunkan pada laga uji coba PSMS Medan kontra klub Liga 3 Sumatra Utara, PS Kwarta, di Stadion Teladan, Rabu (25/5/22).

Pelatih PSMS, I Putu Gede, mengatakan, Julyano memang salah satu pemain yang didatangkan PSMS. Dia akan segera dikontrak, sementara Yudha masih trial.

"Julyano dari PSM Makassar. Kami panggil untuk rekrutan, tapi dilihat kondisinya juga. Yudha (Febrian) trial. Kita lihat sampai Sabtu besok," kata I Putu Gede.

Julyano Pratama sebelumnya bergabung dengan Juku Eja pada Januari lalu. Sayangnya, dia tak mendapat kesempatan bermain di putaran kedua Liga 1 musim lalu. Dia juga sempat memperkuat Persikabo.

Di sisi lain, Yudha Febrian sebelumnya merupakan eks pemain timnas Indonesia U-19. Dia dicoret Shin Tae-yong karena tersandung kasus indisipliner. 

Selanjutnya pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu direkrut AHHA PS Pati dan juga dicoret. Kemudian dia memperkuat Persik Kediri musim lalu namun dicoret di putaran kedua.