Bola Internasional

Shin Tae-yong Minta Training Center, Fakhri Husaini: Saya Sudah Minta Sejak 2018

Rabu, 25 Mei 2022 08:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Shin Tae-yong baru saja meminta fasilitas training center ke PSSI, namun eks pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini ungkap fakta mengejutkan. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong baru saja meminta fasilitas training center ke PSSI, namun eks pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini ungkap fakta mengejutkan. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong baru saja meminta fasilitas training center ke PSSI, namun eks pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini ungkap fakta mengejutkan.

Sudah menjadi rahasia umum, Timnas Indonesia kelompok usia muda selalu bisa mengukir prestasi, tapi Timnas senior justru seret gelar, bahkan di level Asia Tenggara.

Ya, pelatih Shin Tae-yong baru saja gagal membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas di kancah SEA Games 2021.

Banyak komentar yang menjurus pada pemecatan Shin Tae-yong. Namun, alih-alih menanggapi hal tersebut, pelatih asal Korea itu justru memberi masukan serius ke PSSI.

"Sebenarnya lebih baik netizen bicara tentang training center. Jadi, kita dapat membahas bersama-sama dengan PSSI untuk membangun training center," ujarnya.

"Jadi, dengan adanya training center nanti, Indonesia bisa mengembangkan sistem sepak bola usia dini. Baru setelah itu bisa berkembang," ucap pelatih asal Korea itu.

"Sepak bola Indonesia akan lebih baik dan masa depannya bakal lebih cerah lagi."

Diketahui, PSSI memang tidak punya pusat pelatihan khusus bagi Timnas Indonesia, dari level senior hingga kelompok usia.

TC Timnas kerap berpindah-pindah dari satu lapangan ke lapangan lainnya. Bahkan, kompleks latihan di Gelora Bung Karno pun bukanlah milik PSSI, tapi milik Mensekneg.

Ada rencana jika Timnas Indonesia akan berlatih di Jakarta International Stadium (JIS). Namun, lagi-lagi fasilitas itu bukan milik PSSI, tapi milik Pemprov DKI Jakarta.