Bursa Transfer

Tuchel Full Senyum, Segini Dana Transfer yang Bakal Diberikan Pemilik Baru Chelsea

Rabu, 25 Mei 2022 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Konsorsium Todd Boehly selaku bakal calon pemilik baru Chelsea telah menyiapkan dana fantastis untuk dibelanjakan Thomas Tuchel di musim panas nanti. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Konsorsium Todd Boehly selaku bakal calon pemilik baru Chelsea telah menyiapkan dana fantastis untuk dibelanjakan Thomas Tuchel di musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Konsorsium Todd Boehly selaku bakal calon pemilik baru Chelsea telah menyiapkan dana fantastis untuk dibelanjakan Thomas Tuchel di musim panas nanti.

Dalam waktu dekat, Chelsea akan sah menjadi milik konsorsium Todd Boehly di mata hukum dan akan bisa kembali beroperasi selayaknya klub pada umumnya.

Hal ini lantaran operator Liga Inggris telah menyetujui pengambilalihan Chelsea oleh konsorsium Todd Boehly dari tangan Roman Abramovich.

Sehingga, saat ini Chelsea tinggal merampungkan proses pengambilalihan melalui ketetapan yang yang dipegang oleh pemerintah Inggris.

Datangnya kabar ini pun membuat Chelsea akan bisa kembali beroperasi sebagai klub, yang sebelumnya tak bisa mereka lakukan dengan leluasa.

Semenjak perginya Abramovich, Chelsea beroperasi di bawah lisensi pemerintah Inggris, sehingga tak bisa leluasa dalam melakukan apapun.

Hadirnya konsorsium Todd Boehly tak ayal membuat Chelsea kini bisa melakukan perpanjangan kontrak pemain, menjual pemain, dan melakukan transfer pemain.

Demi menyambut era baru di Chelsea, konsorsium Todd Boehly pun telah menyiapkan beberapa rencana besar, salah satunya adalah belanja pemain.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Chelsea dihadapkan eksodus pemain seiring adanya putusan pemerintah yang melarang mereka melakukan perpanjangan kontrak pemain.

Dengan perginya beberapa pemain, konsorsium Todd Boehly pun akan memberikan dana belanja fantastis kepada Tuchel dan Chelsea untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan.