In-depth

4 Striker Ternama yang Pernah Gagal Gantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Kamis, 26 Mei 2022 18:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic salah satu striker yang sulit dicari duanya di AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic salah satu striker yang sulit dicari duanya di AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic nampaknya jadi figur yang sulit tergantikan di klub Liga Italia, AC Milan.

Sebagai pemain yang sudah malang melintang di dunia si kulit bundar sejak usia delapan tahun, ia memiliki segudang pengalaman yang belum tentu dimiliki pesepak bola lain seangkatannya.

Saat ini saja, bintang Timnas Swedia tersebut memiliki catatan CV mentereng karena pernah bermain di lima liga berbeda di Eropa.

Mulai dari Belanda (Ajax), Inggris (Manchester United), Spanyol (Barcelona), Prancis (PSG), hingga Italia (Juventus, Inter, AC Milan) telah disinggahinya.

Bahkan, ia tercatat dua kali sebagai pemain AC Milan yakni pada periode 2010-2011 dan 2020 sampai sekarang.

Meski hanya berstatus pinjaman saat pertama kali merumput bersama Rossoneri, sepak terjang dan keberadaannya di Italia bisa dibilang sangat mengesankan.

Selain tampil moncer, ia juga finis sebagai top skor Serie A Liga Italia musim 2011-2012 dengan raihan 28 gol.

Ini adalah Capocannoniere keduanya selama merumput di Italia setelah terakhir kali meraihnya pada 2008-2009 saat masih berseragam Inter.

Meski begitu, kisah Zlatan Ibrahimovic dan AC Milan usai musim luar biasanya di Italia tersebut tidak berlanjut secara permanen.

Pada 2012, Paris Saint-Germain (PSG) meminangnya untuk merapat ke Liga Prancis. Ia bertahan di sana hingga 2016 sebelum hengkang ke Manchester United, LA Galaxy, baru kemudian kembali ke AC Milan.