Liga Indonesia

BCS Tidak Ingin Lagi Ada Julukan 'Sleman Fans' Bagi Pendukung PSS

Kamis, 26 Mei 2022 19:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Prima Pribadi/INDOSPORT
BCS Tidak Ingin Lagi Ada Julukan 'Sleman Fans' Bagi Pendukung PSS Sleman. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
BCS Tidak Ingin Lagi Ada Julukan 'Sleman Fans' Bagi Pendukung PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Kabar tidak sedap datang dari salah satu kelompok suporter bergaya Italia yang menjadi pendukung klub Liga 1, PSS Sleman yakni Brigata Curva Sud (BCS).

Hal itu disampaikan melalui akun resmi Twitter mereka @BCSxPSS_1976 pada Selasa (2205/22) malam WIB. Suporter dengan ciri khas pakaian hitam-hitam itu sampai membuat cuitan panjang.

Kondisi ini sebelumnya dipicu oleh keributan yang terjadi antara suporter PSS Sleman yang tidak berafiliasi (netral) dengan salah satu kelompok suporter di tribun Selatan Maguwoharjo.

Berawal dari cuitan akun @antikritik76 yang menyoroti jersey latihan yang dikenakan tim asuhan Seto Nurdiyantoro. Sebab, seluruh ofisial dan pemain PSS Sleman di Liga 1 musim 2022/2022 ini kedapatan mengenakan jersey latihan lawas.

Bahkan terlihat pihak klub kedapatan 'menambal' tulisan sponsor lama. SMBD Apparel melalui akun Twitter @smbd_id hingga turun meredakaan keadaan yang terlanjur memanas.

Pihak SMBD berdalih belum adanya nota kesepakatan antara klub dan apparel, hal ini lah yang dianggap menjadi alasan PSS Sleman belum memakai jersey latihan terbaru mereka.

"Kedua pihak sedang melakukan diskusi berkaitan dengan poin kerjasama, karena masih dalam tahap tersebut, PSS belum menggunakan jersey training terbaru dan masih menggunakan jersey musim lalu," tulis SMBD.

Lebih lanjut pihak SMBD juga menegaskan jersey training baru akan diserahkan per Juni 2022 mendatang. Namun, kondisi di lini masa terlanjur panas yang menyeret berbagai pihak.

Kendati demikian, suasana terlanjur tak kondusif, ada banyak suporter PSS yang justru saling debat antara satu dan lainya. Puncaknya, saat akun resmi Brigata Curva Sud memberikan pandangan sikap mereka.