In-depth

Jurgen Klopp Kejar Treble Sir Alex Ferguson, Bakal Serupa tapi Tak Sama

Kamis, 26 Mei 2022 18:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp berpeluang raih treble bersama Liverpool musim ini. Foto: Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp berpeluang raih treble bersama Liverpool musim ini. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp saat ini berada di ambang treble bersama Liverpool jelang final Liga Champions 2021-2022.

Seperti diketahui, ia bersama para pemainnya berhasil menginjakkan kaki di final Liga Champions setelah tampil sempurna di fase grup.

Untuk diingat kembali, Liverpool memang tampil luar biasa di Liga Champions musim ini sebagai juara Grup B yang meraih poin sempurna (18).

Padahal saat itu, mereka dihadapkan pada rival-rival yang tidak kalah hebat seperti Atletico Madrid, FC Porto, dan AC Milan.

Hasil sapu bersih tersebut pun mempertemukan mereka dengan Inter Milan di 16 besar, Benfica di perempat final, dan Villarreal di semifinal.

Kini akan berjumpa Real Madrid di partai puncak, Liverpool siap membalas kekalahan mereka pada edisi 2017-2018 lalu.

Bukan hanya kalah, pertandingan di Ukraina waktu itu juga menyimpan banyak kenangan pahit bagi klub asal Merseyside ini.

Selain Loris Karius yang tampil amburadul, Mohamed Salah juga menjadi korban keganasan pentolan Real Madrid yang kini sudah pindah, Sergio Ramos.

Jika berhasil memenangkan final Liga Champions, Jurgen Klopp akan mencetak treble untuk musim 2021-2022 setelah menggondol trofi Carabao Cup dan Piala FA.

Sejatinya, Liverpool punya kesempatan emas meraih quadruple andaikata Manchester City tidak juara Liga Inggris setelah menang dramatis atas Aston Villa pada pekan terakhir tanggal 22 Mei lalu.