Liga Spanyol

Real Madrid Siapkan Sosok yang Buat Barcelona Puasa Gelar Sebagai Suksesor Ancelotti

Kamis, 26 Mei 2022 16:42 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Matthew Childs
Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengangkat trofi dan merayakan dengan anggota tim setelah memenangkan Liga Europa REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengangkat trofi dan merayakan dengan anggota tim setelah memenangkan Liga Europa REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Klub Ibukota Spanyol Real Madrd, diam-diam telah menemukan suksesor Carlo Ancelotti yang merupakan pawang Barcelona musim ini.

Sosok tersebut adalah Oliver Glasner yang sukses mengantar Eintracht Frankfurt merengkuh gelar Liga Europa musim ini. Sebagaimana diketahui, ia dan pasukannya menyingkirkan Barcelona di babak perempat final.

Kabar tersebut juga diperkuat oleh media asal Jerman Bild, yang mengklaim bahwa Los Blancos tertarik dengan sepak terjang sang arsitek asal Austria.

Karir kepelatihannya memang terbilang biasa saja ketika berbicara kancah domestik. Wajar saja jika melihat materi pemain yang tak sementereng klub Jerman lainnya.

Ia gagal membawa Eintracht Frankfurt masuk ke papan atas dan hanya membawa anak asuhnya finis di peringkat 11. Dengan 10 kemenangan, 12 hasil seri dan 12 kali kekalahan.

Namun pelatih 47 tahun tersebut memiliki karir cemerlang di Liga Europa musim ini. Termasuk ketika membekuk dua wakil Spanyol yakni Real Betis dan Barcelona hingga akhirnya juara.

Real Madrid sendiri belum akan menggunakan jasa sang pelatih musim depan. Apalagi jika melihat performa El Real yang masih sangar dibawah Don Carlo.

Arsitek Italia tersebut telah membuktikan beberapa anggapan miring tentang dirinya. Dengan mempersembahkan gelar Liga Spanyol bagi El Real.

Selain itu Real Madrid juga masih berpeluang menambah gelar musim ini, andai sukses mengalahkan Liverpool di final Liga Champions hari Minggu (29/5/22) mendatang.

Oliver Glasner juga masuk radar Tottenham Hotspur andai Conte memutuskan tak meneruskan pekerjaannya di kota London tahun depan.