Liga Indonesia

Robert Alberts Senang Persib Bisa Gunakan Stadion GBLA di Liga 1 2022, tapi...

Kamis, 26 Mei 2022 17:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, senang lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, bisa digunakan oleh pemainnya baik latihan maupun pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Persib sendiri sudah mulai menggunakan Stadion GBLA untuk latihan, Selasa (24/05/22), sehingga saat ini tim kebanggaan Bobotoh memiliki tiga tempat untuk berlatih.

Sebagai informasi, sebelumnya selama sepekan skuat Maung Bandung hanya menggunakan dua tempat untuk berlatih yakni Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, dan Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung.

"Ya kami sangat senang, kini progresnya kami mempunyai lapangan yang bagus di Sidolig, kami bisa berlatih di sana dan berterima kasih atas dukungan tersebut," kata Robert Alberts.

"Kini kami juga akhirnya bisa berlatih lagi di GBLA setelah mendapat persetujuan dan ini akan menjadi home base kami," jelas Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, meski sudah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat latihan dan pertandingan, namun Persib dipastikan tidak akan berlatih setiap hari di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Pasalnya, jika dipakai setiap hari untuk latihan, dikhawatirkan kualitas lapangannya menjadi menurun, apalagi Stadion GBLA akan menjadi kandang skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1.

Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh akan berlatih di beberapa tempat pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Tapi tentunya ini tidak bisa terlalu sering digunakan dan itu hal yang terpenting," ungkap pelatih berusia 67 tahun ini.

"Karena ini akan menjadi lapangan kami di liga, jadi kami harus pintar dalam bagaimana memakai ini supaya dalam kondisi optimal ketika pertandingan," jelas Robert Alberts.