Bursa Transfer

Barcelona Setuju Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United, Asalkan...

Jumat, 27 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Vincent West
Barcelona dikabarkan siap melepas Frenkie de Jong ke Manchester United, asalkan mereka mendapatkan pemain bintang untuk menggantikannya. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Barcelona dikabarkan siap melepas Frenkie de Jong ke Manchester United, asalkan mereka mendapatkan pemain bintang untuk menggantikannya.

INDOSPORT.COM - Manchester United diperkirakan akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, di bawah komando manajer baru, Erik ten Hag, Setan Merah berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka.

Mantan pelatih Ajax itu kabarnya akan didukung dengan dana transfer yang tak terbatas oleh Manchester United demi mengembalikan kejayaan klub.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford adalah gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Penggawa Timnas Belanda itu adalah salah satu bintang terbesar yang pernah dimiliki ten Hag di Ajax, sebelum sang pemain dilego ke Barcelona medio 2019 silam.

Barcelona dikatakan hanya terbuka untuk opsi menjual gelandang Frenkie de Jong ke Manchester United asalkan mereka dapat membawa nama 'bintang' untuk menggantikannya.

Mundo Deportivo, surat kabar berbasis di Barcelona, ​​mengatakan bahwa penjualan Frenkkie de Jong hanya akan disetujui jika salah satu dari Bernardo Silva atau Robert Lewandowski menggantikannya.

Menurut laporan tersebut Xavi dan staf pelatihnya menginginkan pemain bintang untuk menemani Pedri di lini tengah. Dan dikatakan Bernardo Silva sangat cocok dengan kriteria ini.

Masih menurut laporan yang sama, Manchetester City sebagai pemilik Bernardo Silva terbuka untuk melego bintangnya itu ke Barcelona.

Namun, seperti yang diketahui bahwa klub Catalan tak memiliki persediaan dana yang cukup untuk menebus gelandang berpaspor Portugal itu.

Bernardo Silva baru saja menikmati musim yang menakjubkan dengan Manchester City, di termasuk sosok penting dibalik kesuksesan The Cityzen merengkuh trofi Liga Inggris musim 2021-2022.

Saat ini Silva masih memiliki kontrak hingga 2025 bersama Manchester City dan masih harus dilihat apakah City akan terbuka untuk melepasnya atau tidak.