Bola Internasional

Jadwal FIFA Matchday Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Bangladesh

Jumat, 27 Mei 2022 09:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Jadwal pertandingan FIFA Matchday jelang kualifikasi Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Bangladesh. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Jadwal pertandingan FIFA Matchday jelang kualifikasi Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Bangladesh. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah jadwal pertandingan resmi FIFA Matchday yang akan digunakan timnas Indonesia menghadapi Bangladesh demi persiapan jalani putaran pamungkas kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada Kamis (26/05/22) lalu, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Tim Garuda telah menetapkan 25 pemain yang akan ia gunakan kontra Bangladesh.

Skuat timnas Indonesia kali ini masih padat akan talenta dan nama besar. Setelah gagal menjuarai Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, juru taktik asal Korea Selatan itu ingin mencari obat dengan lolos ke Piala Asia 2023.

Di posisi kiper Nadeo Argawinata masih akan jadi pilihan utama namun Ernando Ari, stopper 20 tahun Persebaya Surabaya, kembali dipanggil usai tampil apik di level U-23.

Sementara itu di lini pertahanan trio naturalisasi yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat, serta Sandy Walsh masih tidak bisa diapanggil karena proses pergantian paspor mereka belum sepenuhnya rampung.

Namun tidak perlu cemas karena Shin Tae-yong masih bisa menggunakan sejumlah nama paten macam Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, hingga Pratama Arhan meski ia belum juga bermain di laga resmi bersama kesebelasan Jepang, Tokyo Verdy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Terdapat dua calon debutan dalam diri Koko Ari dan Rio Fahmi. Nama pertama sama sekali belum pernah menembus level internasional manapun sedangkan lainnya telah membuktikan diri di SEA Games lalu.

Lini tengah jadi yang paling menarik dengan kembalinya Stefano Lilipaly setelah sekian lama diparkir Shin Tae-yong. 

Ia akan bersaing untuk satu pos dengan sesama midfielder naturalisasi Belanda, Marc Klok, juga sejumlah pemain top lain seperti Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan wonderkid Marselino Ferdinand.

Untuk posisi penyerang akan kedatangan Dimas Drajad, striker subur Persikabo 1973 yang selama ini kalah saing dari Ezra Walian yang justru tidak dipanggil.

Striker 25 tahun itu sangat berpotensi mendapat debut internasionalnya melawan Bangladesh namun hanya jika bisa bersaing dengan Egy Maulana, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Muhammad Rafli, hingga Terens Puhiri yang juga diberi kans comeback ke timnas Indonesia.