In-depth

Julian Alvarez, Permata Baru Manchester City yang Jadi Penyesalan Besar AC Milan

Jumat, 27 Mei 2022 10:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Agustin Marcarian
Julian Alvarez bakal bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas. Kepindahan itu berpeluang hadirkan penysalan besar di kubu AC Milan. (REUTERS/Agustin Marcarian) Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Julian Alvarez bakal bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas. Kepindahan itu berpeluang hadirkan penysalan besar di kubu AC Milan. (REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM – Julian Alvarez bakal bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas. Kepindahan itu berpeluang hadirkan penysalan besar di kubu AC Milan.

Sukses menjuarai Liga Inggris musim ini, Manchester City tidak lantas berpuas diri. Tim asuhan Pep Guardiola itu terus berupaya mendatangkan pemain anyar demi makin meningkatkan kualitas skuat.

Sejauh ini, The Citizens bahkan sudah berhasil memastikan kedatangan setidaknya dua pemain baru di lini depan.

Satu nama adalah Erling Haaland. Bomber tajam asal Norwegia itu sudah resmi diumumkan kedatangannya sejak 10 Mei lalu, dengan kepindahan resmi akan terjadi pada 1 Juli 2022 nanti.

Manchester City diklaim memenuhi klausul tebus Haaland yang mencapai 75 juta euro, dan mengalahkan sejumlah peminat lain termasuk Real Madrid.

Meski demikian, Erling Haaland bukan satu-satunya penyerang yang bakal merapat ke Etihad Stadium pada Juli nanti.

Ada satu bomber muda lain yang juga akan tiba di markas City itu. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Argentina, Julian Alvarez.

Berbeda dengan Haaland yang baru didatangkan resmi pada musim panas nanti, Alvarez sudah menjadi milik Manchester City sejak 31 Januari lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu dibeli dari River Plate dan dikontrak 5,5 tahun. Namun, Alvarez dipinjamkan kembali ke River Plate hingga akhir musim ini.

Sama seperti Haaland, Julian Alvarez juga dikenal sebagai penyerang tengah murni yang tajam dan terbilang haus gol.