Liga Indonesia

Kuota 4 Pemain Asing Sudah Lengkap, Barito Putera Mau Naturalisasi Eks Timnas Hongkong?

Jumat, 27 Mei 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dok. Dejan Antonic
Empat pemain asing sudah lengkap. tetapi PS Barito Putera masih mau menaturalisasi pemain muda, Stefan Antonic, eks Timnas Hongkong. Copyright: © Dok. Dejan Antonic
Empat pemain asing sudah lengkap. tetapi PS Barito Putera masih mau menaturalisasi pemain muda, Stefan Antonic, eks Timnas Hongkong.

INDOSPORT.COM - Empat pemain asing sudah lengkap. Namun, PS Barito Putera masih mau menaturalisasi pemain muda, Stefan Antonic, eks Timnas Hongkong.

Dari namanya saja, Stefan Antonic jelas merupakan anak dari Dejan Antonic, pelatih berkebangsaan Serbia yang kini menukangi Barito Putera untuk kompetisi Liga 1 2022.

Dejan Antonic menikah dengan Venna Tikoalu, wanita dari Manado, dan lahirlah seorang anak laki-laki saat mereka menetap di Hongkong, yakni Stefan Antonic.

Stefan Antonic cukup lama menetap di Indonesia, mengikuti sang ayah berkarier di bidang sepak bola. Bahkan, Stefan juga turut dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

Sempat dipanggil Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong, untuk mengikuti TC di Kroasia, tetapi rencana ini harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Stefan Antonic akhirnya hijrah ke Hongkong. Ia bermain untuk tim Liga Utama Hongkong, yakni Southern District FC di tahun 2020.

Setelah itu, Stefan masih bermain di klub Liga teratas Hongkong, membela tim Hong Kong U-23. Para pemain di tim ini menjadi masa depan Timnas Hongkong nantinya.

Melihat hal tersebut, Stefan Antonic bisa saja memilih kewarganegaraan Hongkong. Namun, nampaknya ia kini masih bimbang.

Ketika sang ayah, Dejan Antonic membesut Barito Putera, Stefan Antonic ikut serta dan kini telah menandatangani kontrak bersama Laskar Antasari, Senin (23/05/22) kemarin.

Padahal, Barito Putera sudah memiliki empat pemain asing. Lantas, bagaimana status kewarganegaraan Stefan Antonic?