Liga Indonesia

Liga 1: Gabung Latihan Persib, Ciro Alves Beberkan Kondisinya Usai Terpapar Covid

Jumat, 27 Mei 2022 09:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Ciro Alves, membeberkan kondisi kebugaran saat menjalankan program latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (27/05/22).

Menurut Ciro, kondisi kebugarannya cukup bagus, pasalnya selama berada di negaranya Brasil, dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi.

Sehingga, saat bergabung dengan tim seperti saat ini Ciro Alves bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dengan maksimal.

"Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari, saya berlatih setiap hari," kata Ciro Alves setelah berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (27/05/22).

Selama di Brasil, Ciro Alves mengakui sempat terpapar Covid-19, sehingga selama dua pekan dia harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

"Dan di dua pekan terakhir saya dinyatakan positif (covid) jadi saya kehilangan waktu dua pekan tidak berlatih," ungkapnya.

Meski demikian, Ciro Alves mengaku kondisi kebugarannya tetap terjaga dan pada sesi latihan perdana bersama Persib, dia tidak kesulitan untuk menjalankan program yang diberikan oleh Robert Alberts.

Ciro Alves merasa optimis, dalam waktu dekat kondisi kebugarannya bakal berada dalam level terbaiknya. Apalagi, saat ini dia sudah berlatih bersama skuat Maung Bandung.

"Sebelumnya saya selalu berlatih setiap hari. Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan. Mungkin dalam 1-2 pekan saya kembali ke kondisi terbaik," ungkapnya.

"Ya dua pekan sebelum tiba di sini, hasil tes saya positif dan saya tidak bisa berlatih dua pekan. Tapi tidak apa-apa, tidak ada masalah," jelas Ciro Alves.