In-depth

Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Saatnya Mohamed Salah Saingi Kehebatan Legenda Arsenal

Jumat, 27 Mei 2022 10:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Partai final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid sekali lagi akan menjadi panggung Mohamed Salah. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Partai final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid sekali lagi akan menjadi panggung Mohamed Salah. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Partai final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid sekali lagi akan menjadi panggung Mohamed Salah.

Jika berbicara tentang pertemuan kedua tim di final 2017-2018, tentu masih teringat jelas bagaimana pemain asal Mesir ini mendapat tekel brutal dari pentolan Real Madrid yang kini sudah pergi, Sergio Ramos.

Tidak main-main, mantan kapten Los Blancos yang kini merumput di Paris Saint-Germain (PSG) tersebut ‘menyeret’ Mohamed Salah jatuh hingga mengalamai dislokasi bahu.

Liverpool yang pada akhirnya harus kehilangan salah satu pemain andalannya itu pun kalah dalam pertandingan.

Real Madrid menggondol gelar Liga Champions ke-13 mereka berkat brace Gareth Bale dan satu gol dari Karim Benzema.

Sementara itu, anak-anak asuh Jurgen Klopp berhasil menginjakkan kaki lagi di final edisi selanjutnya dan menekuk Tottenham Hotspur demi gelar ke-6 raja sepak bola Eropa.

Kini Liverpool dan Real Madrid pun kembali dipertemukan pada musim 2021-2022, di mana masing-masing mereka telah melalui perjalanan hebat untuk samai ke titik ini.

The Reds tampil gemilang dengan menyapu bersih seluruh kemenangan di fase grup, namun sempat tergopoh-gopoh saat meladeni Villarreal sang kuda hitam dengan semangat juang yang luar biasa di semifinal.

Di sisi lain, perjuangan Los Blancos juga tidak kalah hebat usai comeback di leg kedua semifinal kontra Manchester City.

Laga Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022 ini pun diprediksi berjalan sengit dan panas lantaran menampilkan dua tim yang punya sejarah panjang di Eropa.