In-depth

Mayoritas Gagal, 5 Bintang Terakhir yang Dibajak Inter Milan dari AS Roma Sebelum Mkhitaryan

Jumat, 27 Mei 2022 07:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Rattini/Getty Images
Bawa AS Roma juarai UEFA Conference League, Henrikh Mkhitaryan merapat ke Inter Milan. Namun, ia wajib hati-hati karena mayoritas pendahulunya bernasib sial. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Bawa AS Roma juarai UEFA Conference League, Henrikh Mkhitaryan merapat ke Inter Milan. Namun, ia wajib hati-hati karena mayoritas pendahulunya bernasib sial.

INDOSPORT.COM – Bawa AS Roma juarai UEFA Conference League, Henrikh Mkhitaryan merapat ke Inter Milan. Namun, ia wajib hati-hati karena mayoritas pendahulunya bernasib sial.

AS Roma sukses mencatatkan sejarah baru. Mereka kini resmi menjadi tim pertama yang memenangi UEFA Conference League.

Hasil ini diraih setelah mereka mengalahkan wakil Belanda, Feyenoord, dalam final yang digelar pada Kamis (26/05/22) dini hari WIB.

Meski demikian, kabar mengejutkan kini datang dari Giallorossi. Pasalnya, mereka justru bakal kehilangan salah satu pemain pilar usai mendapatkan trofi UEFA Conference League tersebut.

Sosok yang dimaksud adalah Henrikh Mkhitaryan. Dilansir Sempre Inter, bintang asal Armenia itu telah sepakat untuk bergabung dengan klub rival di Liga Italia, Inter Milan.

Seperti diketahui, masa depan Mkhitaryan di Roma memang gencar dispekulasikan belakangan ini, seiring dengan kontraknya yang habis akhir musim ini.

Meski sempat diyakini bakal ditepikan Mourinho seiring hubungan buruk keduanya semasa di Manchester United, Mkhitaryan justru berhasil menjadi salah satu pemain kunci AS Roma musim ini.

Pemain 33 tahun itu tercatat tampil 44 kali di semua kompetisi, dan menyumbangkan 5 gol serta 9 assist. Namanya baru lenyap dari starting line up belakangan ini karena cedera, alih-alih ditepikan Mourinho.

Namun, godaan bermain di Liga Champions bersama Inter Milan membuat ia memilih hengkang alih-alih memperpanjang kontrak di AS Roma.

Di sisi lain, Inter Milan sendiri memang terbilang cukup rajin memboyong pemain dari AS Roma. Berikut ini 5 pemain terakhir yang didatangkan Nerazurri dari Giallorossi, sebelum Henrikh Mkhitaryan.