In-depth

3 Jebolan Liga Asing di Timnas Indonesia Era Piala AFF 2020 yang Absen Kontra Bangladesh

Sabtu, 28 Mei 2022 22:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Tiga pemain jebolan liga asing di Timnas Indonesia era Piala AFF 2020 lalu yang harus absen membela skuat Garuda dalam laga uji coba kontra Bangladesh. Copyright: © PSSI
Tiga pemain jebolan liga asing di Timnas Indonesia era Piala AFF 2020 lalu yang harus absen membela skuat Garuda dalam laga uji coba kontra Bangladesh.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain jebolan kompetisi asing di Timnas Indonesia pada kompetisi Piala AFF 2020 lalu yang harus absen membela skuat Garuda dalam laga uji coba kontra Bangladesh.

Seperti diketahui, bahwa Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri jelang tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2023 yang mulai berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Usai gagal menjuarai Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin mencari obat dengan lolos ke Piala Asia 2023.

Demi mencapai target tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba kontra Bangladesh yang akan digelar pada Rabu (01/06/22) mendatang atau tepat sepekan sebelum dimulainya babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Melakoni pertandingan level FIFA tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Tim Garuda telah menetapkan 25 pemain yang akan digunakan kontra Bangladesh.

Jika melihat dari daftar yang ada, sebagian pemain merupakan muka lama yang sempat rasakan kompetisi Piala AFF 2020 lalu.

Sebut saja kiper Nadeo Argawinata serta barisan pertahan yang bakal dihuni Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, hingga Pratama Arhan.

Selain muka lama, ada juga beberapa pemain debutan seperti duo naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, serta si anak hilang Stefano Lilipaly yang siap kembali berseragam Timnas Indonesia.

Menariknya dari 25 nama yang dipanggil, ada tiga bintang jebolan kompetisi asing yang sempat dipanggil Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, namun kini menghilang untuk pertandingan kontra Bangladesh nanti.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: