In-depth

Bedah Formasi Tottenham Hotspur dengan 7 Rekrutan Antonio Conte Hasil Belanja Rp2,7 Triliun

Sabtu, 28 Mei 2022 11:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tottenham dikaitkan dengan 7 pemain baru termasuk dari Inter Milan usai Antonio Conte diberi dana belanja Rp2,7 triliun. Seperti apa line up mereka musim depan? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tottenham dikaitkan dengan 7 pemain baru termasuk dari Inter Milan usai Antonio Conte diberi dana belanja Rp2,7 triliun. Seperti apa line up mereka musim depan?

INDOSPORT.COM – Tottenham dikaitkan dengan 7 pemain baru termasuk dari Inter Milan usai Antonio Conte diberi dana belanja Rp2,7 triliun. Seperti apa line up mereka musim depan?

Kinerja buruk Nuno Espirito Santo yang membawa mereka ke papan tengah membuat Tottenham Hotpur melakukan perubahan.

Pada pertengahan musim, pria Portugal itu didepak meski baru memimpin tim di awal musim. Antonio Conte yang menganggur usai meninggalkan Inter Milan pun didatangkan sebagai ganti.

Sempat diwarnai sejumlah drama dan keluhan dari sang pria Italia, Tottenham akhirnya melejit bersama Conte dan sukses finis di posisi 4 klasemen akhir Liga Inggris, mengungguli Arsenal. Torehan itu pun membawa mereka merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Situasi ini pun memuaskan manajemen klub. Dilansir The Sun, presiden klub yakni Daniel Levy siap membekali Conte dengan dana belanja 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) di bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini terbilang di luar kebiasaan, mengingat Tottenham Hotspur sebelumnya lebih dikenal sebagai klub yang irit berbelanja.

Situasi tersebut pun membuat Tottenham Hotspur langsung dikaitkan dengan sejumlah nama jelang dibukanya bursa transfer musimp panas ini.

Apalagi, Antonio Conte memang sudah berencana mendatangkan sejumlah nama baru di pos yang terbilang masih lemah, seperti wing back kanan kiri dan gelandang serang.

Beberapa nama itu ada yang berasal dari Liga Inggris maupun luar Inggris, termasuk yang dari mantan klub besutan Antonio Conte, Inter Milan.

Tercatat, ada sedikitnya 7 nama yang masuk dalam radar Conte. Lantas, bakal seperti apa formasi Tottenham jika 7 pemain itu datang? Berikut ulasannya: