Bola Internasional

Serius Hadapi Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, Venezuela Panggil Bintang Atletico Madrid

Sabtu, 28 Mei 2022 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Venezuela, salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19, memanggil bintang muda Atletico Muda untuk memperkuat skuatnya di Turnamen Toulon 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Venezuela, salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19, memanggil bintang muda Atletico Muda untuk memperkuat skuatnya di Turnamen Toulon 2022.

INDOSPORT.COM – Venezuela, salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19, memanggil bintang muda Atletico Muda untuk memperkuat skuatnya di Turnamen Toulon 2022.

Turnamen Toulon yang digelar di Prancis akan diikuti negara-negara yang sepak bolanya maju seperti Prancis, Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Jepang.

Berdasarkan hasil drawing Toulon Tournament 2022, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B bersama dengan Venezuela, Ghana dan Meksiko.

Bagi Venezuela, Turnamen Toulon ini akan jadi pertama kalinya diikuti timnas U-21 negara Amerika Selatan yang berjulukan Vinotinto Juvenile.

Timnas Venezuela U-21 nampaknya sangat serius menjalani kompetisi Tuolon Cup 2022. Melansir dari Lavinotinto, Venezuela memanggil delapan pemain yang mentas di luar negeri.

Salah satunya, Samuel Rodriguez yang merupakan penjaga gawang untuk tim muda Atletico Madrid U-19 atau Atlético Madrid Juvenil.

Menurut data dari Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan Atletico Madrid U-19 pada Juli 2021 lalu.

Namun, dirinya belum mencatatkan satu pun penampilan di skuat utama tim muda raksasa Wanda Metropolitano ini.

Meski demikian, Rodriguez punya tinggi badan mencapai 193 sentimeter. Postur tubuhnya ini tentunya membantunya menjangkau tiap sudut gawang yang dia jaga.

Lini pertahanan Venezuela juga diperkuat pemain Rayo Vallecano U-19 dan Recre Granada. Mereka adalah kakak-adik Alejandro Cova (Rayo Vallecano) dan Adrian Cova (Granada).