Liga Indonesia

Usai Berbicara Khusus dengan Robert Rene Alberts, Persib Boyong Dua Predator Brasil ke Batam

Sabtu, 28 Mei 2022 13:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, terlihat berbicara khusus dengan David da Silva dan Ciro Alves pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kamis (26/05/22).

Menurut Robert Alberts, pembicaraan dengan kedua pemain tersebut sangat wajar dilakukan oleh seorang pelatih kepada pemainnya. 

Apalagi, David da Silva dan Ciro Alves baru tiba di Bandung dan sesi latihan tersebut merupakan yang pertama bagi keduanya, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2022.

Robert Alberts menambahkan, kedua pemain tersebut dipastikan butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya, lantaran keduanya bergabung setelah tim berlatih sepekan lebih.

"Hal yang normal ketika berbicara dengan pemain dan juga tidak bisa terlalu keras karena mereka butuh waktu untuk menyatu dengan tim," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, kedua pemain tersebut dipastikan bakal turut dibawa ke Batam, saat skuat Maung Bandung menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Menurut Robert Alberts, pada pemusatan latihan yang bakal berlangsung pada awal Juni tersebut, kondisi David da Silva dan Ciro Alves dipastikan bakal lebih baik lagi.

Meski demikian, secara kondisi kedua pemain asal Brasil tersebut cukup bugar, lantaran selama aktivitas tim diliburkan David da Silva dan Ciro Alves tetap menjalankan program latihan mandiri.

"Dan ketika kami bertolak ke Batam pekan depan mereka sudah merasa nyaman lagi," ucap Robert.

"Seperti yang saya katakan, pekan depan ketika mereka menyatu dengan tim di Batam, kami akan melihat kondisi mereka. Tapi dari kesan pertama saya terhadap mereka, keduanya terlihat bagus," jelas Robert Alberts.