In-depth

3 Jimat Real Madrid di Liga Champions, Ada Calon Pemenang Ballon d’Or

Minggu, 29 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Lee Smith
Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto: Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga jimat Real Madrid di final Liga Champions, salah satunya calon pemenang Ballon d’Or tahun ini. Siapakah mereka?

Real Madrid akhirnya sukses menjuarai Liga Champions 2021-2022, setelah di laga puncak mampu mengalahkan wakil Inggris, Liverpool, dengan skor tipis 0-1.

Bertanding di Stade de France, Minggu (29/5/22) dini hari WIB, Liverpool langsung menekan pertahanan Real Madrid yang diisi oleh duo Eder Militao dan David Alaba.

Baru beberapa menit setelah kick off, blunder nyaris terjadi ketika kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, terus ditekan oleh lini depan Liverpool.

Sayang, gol belum berpihak kepada The Reds. Terus mendapat tekanan di awal babak pertama, Real Madrid akhirnya bisa leluasa memainkan bola dan raih peluang pertama di menit ke-20’ lewat aksi Vinicius Junior.

Akan tetapi, upaya sang pemain yang coba melepas umpan masih bisa ditangkap oleh kiper Liverpool, Alisson Becker pada menit ke-24.

Di babak kedua, Liverpool lagi-lagi mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun tangguhnya lini pertahanan Real Madrid, membuat skor kacamata tetap bertahan.

Apes bagi Liverpool, meski menguasai permainan namun mereka malah kebobolan di menit ke-59’ melalui aksi Vinicius Junior yang sukses memanfaatkan umpan Valverde menjadi gol.

Usai tertinggal, Liverpool kian gencar lakukan serangan namun buruknya penyelesaian akhir lini depan The Reds, ditambah tangguhnya Thibaut Courtois di bawah mistar gawang membuat skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Real Madrid pun sukses merengkuh gelar Liga Champions ke-14 atau kelima dalam kurun waktu sedekade terakhir. Rinciannya, Madrid meraih juara di musim 2013–14, 2015–16, 2016–17, 2017–18, dan 2021–22.

Torehan tersebut sekaligus kian mengukuhkan diri sebagai tim dengan trofi Si Kuping Lebar terbanyak sampai saat ini.

Usut punya usut, terdapat tiga pemain yang selalu ada di atas lapangan sebagai starter dalam lima final Real Madrid sejak 2014. Mereka bisa dianggao jimatnya Los Blancos.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Real Madrid yang menjadi jimat di lima final Liga Champions tersebut: