In-depth

5 Klub yang Mampu Kalahkan Bayern Munchen di Bundesliga Jerman Musim Ini

Minggu, 29 Mei 2022 15:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer) Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

INDOSPORT.COM - Dikenal sebagai tim perkasa karena mendominasi Bundesliga Jerman dalam beberapa musim, bukan berarti Bayern Munchen tak bisa dikalahkan. Lima klub ini membuktikannya musim ini.

Bayern Munchen sukses kembali menjadi raja di kompetisi domestik Bundesliga Jerman musim 2021/2022.

Kepastian itu didapat Die Roten usai mengalahkan Borussia Dortmund pada laga pekan ke-31, di Allianz Arena, Sabtu (23/04/22).

Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Gol-gol anak asuh Julian Nagelsmann dicetak oleh Serge Gnabry, Robert Lewandowski, dan Jamal Musiala.

Sementara gol balasan tim tamu dibuat oleh Emre Can dari titik putih. Tambahan tiga poin sudah cukup membawa Bayern Munchen meraih trofi Bundesliga musim ini.

Sebab perolehan poin Bayern Munchen tak bisa lagi dikejar oleh Borussia Dortmund. Mereka unggul 13 poin, dari tiga laga sisa yang tak mungkin diharapkan.

Begitu laga melawan Dortmund usai, para pemain Bayern segera menggelar pesta di lapangan. Ini adalah momen juara yang tepat bagi Bayern. Mereka juara di depan pendukung sendiri dan mengalahkan sang rival abadi.

Gelar juara Bundesliga musim 2021/2022 sekaligus menegaskan dominasi Bayern di ajang Bundesliga. Sebab, ini adalah gelar juara ke-10 secara beruntun yang didapat The Bavarian.

Dominasi Bayern dimulai pada musim 2012/2013. Bayern, dengan 10 gelar juara beruntun, memecahkan rekor baru di lima liga top Eropa.

Namun Bayern Munchen yang dikenal sebagai tim terkuat di Bundesliga dari musim ke musim, bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan.

Musim ini mereka menelan lima kali pahitnya kekalahan. Berikut tim-tim yang menaklukannya: