Liga Indonesia

Liga 1: Selesaikan TC Bali, Skuat Dewa United Bikin Nilmaizar Semringah

Minggu, 29 Mei 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Skuat Dewa United FC telah menyelesaikan pemusatan latihan di Bali. Dampak positif pun mulai dirasakan usai dua pekan berpeluh keringat di Pulau Dewata.

Bek Dewa United FC, Achmad Faris Ardiansyah, mengatakan kekompakan tim semakin kuat. Pemain lama dari Liga 2 2021 dan nama baru yang diboyong kian padu baik di dalam maupun luar lapangan.

"Yang pasti ada dampak positif untuk saya pribadi dan seluruh pemain setelah TC di Bali. Kami sekarang menjadi lebih kompak dan itu penting untuk mengarungi kompetisi musim ini," kata Faris, Minggu (29/5/22).

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menilai kehadiran para pemain baru bisa meningkatkan kekuatan Dewa United. Mereka bisa bersaing di musim perdana Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, tim Tangsel Warrior telah amankan 10 pemain lokal. Nanti akan ada tambahan nama baru, baik lokal maupun empat pemain asing.

"Dari saya pribadi pastinya sangat senang dengan kehadiran pemain-pemain baru di Dewa United FC," ujar Achmad Faris Ardiansyah. 

"Datangnya mereka bisa mengangkat mental pemain lain, sehingga bisa saling bantu dalam meningkatkan kualitas individu maupun secara tim," cetusnya.

Selama berlatih di Bali, Dewa United menjalani dua laga uji coba. Tim promosi Liga 1 itu menang 6-0 atas Porprov Badung dan kalah Komunitas Sepak bola Bali (Kembali) FC dengan skor 3-0.