Liga Italia

Meski Jadi Juara, AC Milan Punya PR Besar untuk Dominasi Liga Italia di Masa Depan

Minggu, 29 Mei 2022 03:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Jurnalis Italia, Federico Zancan berujar bahwa AC Milan bisa mendominasi Liga Italia mulai dari musim 2022/2023 jika kondisi skuatnya bisa dijaga.

Dilansir dari Sky Sports, Zancan berujar bahwa metode AC Milan untuk memenangi Liga Italia di musim 2021/2022 sangat berbeda dan akan berkelanjutan.

Hal ini disebabkan pembelian AC Milan yang berfokus pada pemain muda yang dapat diperkuat dengan mendatangkan banyak rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

“AC Milan bisa memenangkan banyak gelar Liga Italia, karena timnya baru saja diperbaiki dan punya masa depan,” ujar Zancan.

Namun demikian, Zancan menyebut ada beberapa posisi yang perlu diperbaiki AC Milan untuk memenangkan kembali gelar Liga Italia di musim 2022/2023 mendatang.

Selain itu, AC Milan memiliki pekerjaan rumah besar untuk kompetitif di Liga Champions musim depan dengan target lolos dari fase grup.

“AC Milan harus memiliki trequartista atau penyerang lubang, juga pemain sayap kanan, karena Alexis Saelemaekers dan Junior Messias bukanlah pemain tingkat tinggi,” ujar Zancan.

“Perlu sayap kanan yang berkaliber internasional, sementara kepergian Franck Kessie ke Barcelona perlu segera ditambal AC Milan,” imbuh Zancan.

Kehilangan Franck Kessie merupakan lubang besar yang harus segera ditangani AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 dan tentu bukan perkara mudah untuk mendatangkan gelandang berlevel sama.

Bahkan, untuk mendatangkan gelandang yang berkualitas bagus, Rossoneri bisa saja merogoh kocek dalam-dalam.