In-depth

Tak Hanya Jens Petter Hauge, Ini Dia 4 Transfer Terburuk Stefano Pioli di AC Milan

Minggu, 29 Mei 2022 13:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
AC Milan resmi menjual Jens Petter Hauge ke Frankfurt. Selain pemain Norwegia itu, berikut 4 pemain yang dinilai transfer terburuk Stefano Piolo di Rossoneri. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
AC Milan resmi menjual Jens Petter Hauge ke Frankfurt. Selain pemain Norwegia itu, berikut 4 pemain yang dinilai transfer terburuk Stefano Piolo di Rossoneri.

INDOSPORT.COM – AC Milan resmi menjual Jens Petter Hauge ke Frankfurt. Selain pemain Norwegia itu, berikut 4 pemain yang dinilai transfer terburuk Stefano Piolo di Rossoneri.

AC Milan berhasil mencetak sejarah pada akhir pekan lalu. Kemenangan atas Sassuolo 3-0 di pekan terakhir Liga Italia, membawa Rossoneri merebut scudetto, mengakhiri puasa 11 tahun.

Meski demikian, prestasi itu tidak membuat manajemen klub puas. Paolo Maldini dkk di jajaran direksi mulai bergerak untuk mempersiapkan skuat demi berprestasi lebih baik lagi musim depan.

Sejumlah nama dibidik, dengan Divock Origi diyakini bakal segera menjadi rekrutan perdana. Bomber Belgia itu dijadwalkan menjalani tes medis pekan ini usai klubnya, Liverpool, menjalani final Liga Champions.

Di sisi lain, Milan juga mulai bergerak dalam hal transfer keluar. Seperti diketahui, sejumlah nama diyakini akan hengkang seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis, serta pemain minim kontribusi layaknya Samu Castillejo.

Sabtu (28/05/22), Milan pun akhirnya resmi mengumumkan pemain pertama yang didepak dari San Siro. Sosok yang dimaksud adalah bintang asal Norwegia, Jens Petter Hauge, yang dipermanenkan Frankfurt setelah lebih dulu dipinjam sejak awal musim ini.

Jens Petter Hauge sejatinya baru diboyong AC Milan dari Bodo/Glimt pada bursa transfer musim panas 2020. Ketika itu, ia menarik perhatian Rossoneri setelah kedua tim bertemu di kualifikasi Liga Europa.

Namun, setelah pindah ke San Siro, Hauge kesulitan beradaptasi. Di musim pertamanya, ia hanya mencetak 2 gol dari 18 pertandingan di Liga Italia.

Ia pun kerap dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Stefano Pioli selama 3 musim membesut Rossoneri.

Meski demikian, di luar Hauge, masih ada setidaknya 4 nama lain yang juga dinilai sebagai transfer terburuk Pioli di Milan, dengan beberapa di antaranya kini sudah tak lagi di San Siro.  Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: