Liga Indonesia

Tatap Turnamen Pramusim Liga 1, Persik Kediri Kerahkan 32 Pemain Terbaik

Minggu, 29 Mei 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mulai menata fokus dalam menatap turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB), dengan berbekal 32 pemain.

Jumlah itu merupakan keseluruhan dari bongkar pasang yang dilakukan klub. Sebanyak empat di antaranya merupakan pemain asing dan nyaris separuhnya adalah para rekrutan baru.

Ada pun dua nama terakhir yang direkrut Persik untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 adalah Fandry Imbiri dan Joanderson de Jesus Assis.

Fandry menyudahi perburuan pemain lokal Persik, sedangkan Joanderson otomatis mengisi slot amunisi asing terakhir. Dia melengkapi Arthur Felix (Brasil), Renan Da Silva (Brasil), dan Rohit Chand (Nepal).

"Untuk sementara ini, saya pikir jumlah pemain sudah cukup (untuk ajang pramusim Liga 1 2022-2023)," kata Javier Roca, Minggu (29/5/22).

Javier Roca juga mengaku cukup puas dengan para rekrutan barunya yang dinilai sudah sesuai dengan proyeksi tim untuk Liga 1 2022-2023 nanti.

"Untuk materi pemain, kami sudah mendapatkan apa saja yang diinginkan," tambah pelatih berkebangsaan Chile yang cukup fasih berbahasa Jawa ini.

Sementara untuk saat ini, Persik masih menunggu kelengkapan skuat dalam program latihan. Setidaknya, ada tiga nama yang ditunggu kedatangannya oleh Javier Roca.

"Tinggal menunggu Rohit Chand dan juga dua pemain timnas. Adi Satryo masih di timnas Indonesia, (Muhammad) Ridwan segera bergabung," tandas Javier Roca.