Bursa Transfer

Transfer Kilat Paolo Maldini, AC Milan Selangkah Lagi Resmikan Wonderkid Argentina

Minggu, 29 Mei 2022 20:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Agustin Marcarian
Paolo Maldini dilaporkan melakukan transfer kilat untuk membawa gelandang River Plate, Enzo Fernandez ke San Siro markas AC Milan. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Paolo Maldini dilaporkan melakukan transfer kilat untuk membawa gelandang River Plate, Enzo Fernandez ke San Siro markas AC Milan.

INDOSPORT.COM - Paolo Maldini dilaporkan melakukan transfer kilat untuk membawa gelandang River Plate, Enzo Fernandez ke San Siro markas AC Milan.

Tanpa butuh banyak waktu, Enzo Fernandez telah mengatakan "YA" untuk bergabung dengan AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Enzo Fernandez sendiri merupakan pemain kelahiran San Martin, Argentina, 21 tahun lalu. Enzo Fernandez bergabung dengan tim junior River Plate pada 2006 ketika baru berusia 5 tahun.

Bakat besarnya membuat ia menjadi andalan di berbagai kelompok usia, hingga akhirnya masuk ke tim utama pada Januari 2019.

Sekitar 14 bulan kemudian yakni pada Maret 2020, ia akhirnya menjalani debut resmi dengan turun sebagai pemain pengganti saat menghadapi LDU Quito di Copa Libertadores.


Meski demikian, Enzo Fernandez tetap kesulitan mendapatkan menit bermain sehingga akhirnya dipinjamkan ke Agustus 2020, Defensa y Justicia yang ketika itu dilatih eks bomber ternama Argentina, Hernan Crespo.

Sayangnya, bersama pelabuhan barunya itu nasib Enzo Fernandez tak membaik. Ia hanya tampil 6 kali dengan hanya 1 kali dimainkan di liga domestik.

Namun, saat pulang ke River Plate, Enzo Fernandez justru sukses menjadi pilihan utama. Sepanjang musim lalu ia tampil 25 kali di liga bagi River Plate dengan torehan 2 gol dan 3 assist, dan selalu jadi starter di 11 pertandingan terakhir.


Sementara itu pada musim ini, Enzo Fernandez makin moncer dengan sudah mencetak 8 gol dan 6 assist hanya dari 20 pertandingan di liga. Hal inilah yang kemudian menarik perhatian klub-klub Eropa termasuk AC Milan.

Berkat kepiawaian Paolo Maldini, Calciomercato melaporkan jika Enzo Fernandez selangkah lagi diresmikan jadi penggawa anyar AC Milan.