Liga Indonesia

Liga 1: Resmi! Boaz Solossa Gabung PSS Sleman

Senin, 30 Mei 2022 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo
Menjelang Liga 1 2022-2022, PSS Sleman resmi mendatangkan pemain baru. Dia adalah Boaz Solossa. Copyright: © Sudjarwo
Menjelang Liga 1 2022-2022, PSS Sleman resmi mendatangkan pemain baru. Dia adalah Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM – Menjelang Liga 1 2022-2022, PSS Sleman resmi mendatangkan pemain baru. Dia adalah Boaz Solossa.

Kepastian bergabungnya salah satu juru gedor terbaik yang dimiliki Indonesia tersebut diumumkan langsung oleh PSS Sleman melalui akun resmi di Instagram, Senin (30/05/22).

“Ia datang tak hanya membawa segunung pengalaman, lebih dari itu, ia siap memberikan ilmunya untuk para amunisi muda Elang Jawa,” demikian bunyi pernyataan PSS Sleman saat memperkenalkan Boaz Solossa.

Kendati usianya sudah 36 tahun, namun Boaz Solossa mengaku masih tertantang untuk menambah pengalaman dan melanjutkan kiprahnya di sepak bola profesional.

Pengalamannya membela Persipura Jayapura dan Borneo serta membela Timnas Indonesia di berbagai level usia tentunya jadi nilai tambah Boaz di PSS Sleman.

Sebelum bergabung dengan PSS Sleman, Boaz Solossa membela Borneo FC yang finis di peringkat ke-6 klasemen akhir.

Boaz Solossa melambung namanya saat membela Persipura Jayapura dari tahun 2004 hingga 2021.

Berbicara usai penandatanganan kontrak di Omah PSS, Senin siang WIB, Boaz Solossa mengungkapkan alasannya gabung PSS Sleman.

Selain menjawab tantangan di usianya yang sudah tak muda, Boaz mengaku kepincut dengan fanatisme suporter tim berjulukan Super Elang Jawa ini.

“Bergabung dengan PSS adalah tantangan yang kedua, tahun kemarin saya bermain untuk Borneo FC,” ujar Boaz Solossa usai penandatanganan kontrak di Omah PSS, Sleman, dilansir dari laman resmi PSS.