Liga Indonesia

Target Kalahkan Bangladesh, Shin Tae-yong Beberkan Persiapan Timnas Indonesia

Senin, 30 Mei 2022 14:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mematangkan persiapan anak asuhnya untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mematangkan persiapan anak asuhnya untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mematangkan persiapan anak asuhnya untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Pasalnya pada FIFA Matchday melawan Bangladesh nanti, Shin Tae-yong menegaskan kemenangan menjadi target yang wajib diraih oleh skuat Garuda.

Sehingga, Shin Tae-yong akan terus mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, agar saat pertandingan nanti Timnas Indonesia bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Target pastinya kemenangan, jadi tentunya akan mempersiapkan dengan baik," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Bandung, Jumat (27/05/22) sore, tepatnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pada sesi latihan hari ketiga di Stadion Persib, Minggu (29/05/22), Shin Tae-yong memberikan materi latihan dengan intensitas yang sedang.

"Jadi selama dua hari, dari kemarin sampai pagi ini memang latihan Sangat intens cardio, tapi sore ini biar kondisi semakin fit jadi sengaja latihan sore hanya pemulihan dan intensitas biasa," kata Shin Tae-yong.

Selama menjalankan program latihan di Bandung, Shin Tae-yong melihat anak asuhnya tidak menemui kendala dan bisa menjalankan materi yang diberikan olehnya dengan baik.

Selain itu, mendekati kick-off pertandingan, pelatih asal Korea Selatan ini menilai anak asuhnya sudah mulai mengalami peningkatan.

"Mungkin. Sudah lihat tadi, suasana sangat baik, kemauan pemain sudah baik, kemampuan mental pemain juga semakin menjadi baik," ucap Shin Tae-yong.