In-depth

3 Pemain Tim Promosi yang Siap Gemparkan Liga Inggris, Ada Mesin Gol Tanpa Rem!

Selasa, 31 Mei 2022 21:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic. Foto: Getty Images. Copyright: © GettyImages
Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris, Premier League, 2021-2022 baru saja tutup musim.

Manchester City tampil sebagai juara usai bertarung sengit dengan Liverpool hingga pekan ke-38 pada 22 Mei lalu.

Super ketat, kedua tim ini bersaing mati-matian di peringkat satu dan dua klasemen hingga akhirnya finis dengan selisih satu poin saja.

Sementara itu, di zona Liga Champions yang lain bertengger Chelsea dan Tottenham Hotspur, lalu tim-tim seperti Arsenal dan Manchester United akan berlaga di Liga Europa.

Selain hasil akhir di papan atas dan tengah klasemen, nasib tim-tim papan bawah tentu juga menarik untuk dibahas.

Untuk musim 2021-2022, Premier League Liga Inggris ‘melempar’ tiga penghuninya ke kasta kedua usai finis di zona degradasi.

Mereka adalah Burnley, Watford, dan Norwich City. Padahal, nama yang terakhir sempat menjadi tim ‘yoyo’ yang bolak-balik di level Premier League dan Championship.

Meski tidak sering, setidaknya dalam beberapa musim terakhir penampilan tim berjuluk The Canaries ini terbilang layak sebagai tim yang langganan tiket promosi.

Hanya saja, mereka belum mampu beradaptasi dengan baik di level tertinggi hingga terdegradasi dua kali sejak musim musim 2019-2020.

Seiring terdegradasinya Burnley, Watford, dan Norwich City, tiga klub Divisi Championship pun sukses menggondol tiket promosi ke Premier League.