Bola Internasional

Tiba di Jakarta, Calon Naturalisasi Shayne Pattynama Pamer Kemampuan Berbahasa Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Soccrates/Getty Images
Shayne Pattynama menyusul Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah lebih dulu tiba di Indonesia guna menyelesaikan proses naturalisasi demi bela Timnas Indonesia. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Shayne Pattynama menyusul Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah lebih dulu tiba di Indonesia guna menyelesaikan proses naturalisasi demi bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Shayne Pattynama akhirnya tiba juga di Indonesia pada Senin (30/05/22) lalu. Ia pun tak lupa pamer berbahasa Indonesia. 

Pemain berdarah Belanda tersebut mendarat di Jakarta guna menyelesaikan proses naturalisasi yang ia butuhkan agar bisa membela Timnas Indonesia.

Saat tiba di bandara, Pattynama didampingi oleh salah satu exco PSSI yakni Hamdan Hamedan dan dalam perjalanan keluar ia bahkan sempat melayani ajakan berfoto seorang fans cilik.

Tidak lupa Pattynama juga membuat video singkat yang ditujukan untuk fans timnas Indonesia yang sejak lama menantinya.

Menggunakan bahasa Indonesia, penggawa klub Viking FK di Liga Norwegia tersebut menyapa para pendukung Merah-Putih dan memperkenalkan dirinya.

"Halo Indonesia, apa kabar?. Saya Shayne Pattynama, kita garuda!," ujar sayap kidal berusia 23 tahun jebolan akademi Ajax Amsterdam dan FC Utrecht tersebut.

Tidak lupa lewat unggahan Instagram yang sama, Pattynama juga menyampaikan permintaan maaf tidak bisa datang ke Indonesia lebih awal karena masih ada pertandingan yang harus ia mainkan bersama Viking.

"Senang sekali bisa datang ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi saya," tulis Shayne Pattynama.

"Saya tidak dapat kemari secepatnya karena saya punya komitmen bersama klub untuk memainkan banyak pertandingan,"

"Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Jakarta dan rasanya bahagia. Terima kasih pada PSSI dan pak Mochamad Iriawan. Tidak sabar rasanya untuk segera menatap masa depan," ujarnya kemudian.