In-depth

3 Bintang Barcelona yang Jadi Korban Kedatangan Lewandowski: Termasuk Lord Braithwaite

Rabu, 1 Juni 2022 20:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Tiga pemain Barcelona yang bakal jadi korban andai transfer Robert Lewandowski resmi terjadi pada musim panas ini. Lord Braithwaite siap ditendang? Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Tiga pemain Barcelona yang bakal jadi korban andai transfer Robert Lewandowski resmi terjadi pada musim panas ini. Lord Braithwaite siap ditendang?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Barcelona yang bakal jadi korban andai transfer Robert Lewandowski resmi terjadi pada musim panas ini. Lord Braithwaite siap ditendang?

Nama penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, belakangan memang jadi perbincangan hangat terutama jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Pasalnya, Robert Lewandowski baru-baru ini mengungkap bahwa eranya di Bayern Munchen sudah selesai dan berniat mencari tantangan baru di bursa transfer musim 2022 nanti.

Sejak beberapa waktu lalu, Lewandowski memang dikaitkan dengan Barcelona, seiring dengan kontaknya yang akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Bahkan, rumor ini semakin menguat usai Lewandowski secara gamblang mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Bayern Munchen.

“Kisah saya dengan Bayern Munchen sudah selesai. Saya tak dapat membayangkan bagaimana kami bekerja sama dengan baik,” ujar Lewandowski.

Selama memperkuat Bayern Munchen, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mencetak 344 gol dan memberikan 72 assists di semua kompetisi.

Robert Lewandowski juga jadi pahlawan Bayern Munchen saat merengkuh 8 gelar Bundesliga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Berbekal catatan prestasi tersebut, Robert Lewandowski dianggap cocok mengisi pos penyerangan Barcelona yang terlihat tumpul selepas ditinggal Lionel Messi.

Akan tetapi jika proses transfer Lewandowski resmi terjadi, maka Barcelona harus mengorbankan sejumlah pemain untuk menyeimbangkan beban gaji sekaligus merampingkan skuat musim depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Barcelona yang berpotensi jadi tumbal kedatangan Robert Lewandowski musim depan: