Liga Indonesia

Liga 1: Gantian Datangi Markas PSIS, Arema FC Minus 6 Pemain Penting

Kamis, 2 Juni 2022 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC hampir pasti tanpa sejumlah pemain penting saat melakoni laga uji coba tandang kontra PSIS Semarang, Sabtu (4/6/22).

Setidaknya ada enam nama yang peluang bermainnya masih 50 persen melawan PSIS. Namun, pelatih Eduardo Almeida tak ambil pusing dengan tergerusnya skuat Tim Singo Edan di Stadion Jatidiri Semarang akhir pekan nanti.

"Kami mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk kompetisi nanti. Selama pramusim, tidak ada persiapan khusus termasuk saat laga uji coba," beber Eduardo Almeida usai uji coba kontra Deltras Sidoarjo, Senin (30/5/22). 

Satu di antaranya yang pasti absen yaitu Kushedya Hari Yudo karena masih dibekap cedera, lalu dua nama lain yang belum pasti bergabung tentu saja Rizky Dwi Febrianto dan Muhammad Rafli.

Baik Rizky maupun Rafli tengah menjalani program training center Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami memanfaatkan periode pramusim Liga 1 untuk mencoba seluruh pemain Arema FC," tandas Eduardo Almeida yang telah membangun skuatnya selama setahun terakhir.

Seturut hal itu, masih ada tiga pemain lain yang masih diragukan tampil melawan PSIS Semarang. Siapa lagi kalau bukan Evan Dimas, Hanis Sagara, dan Irsyad Maulana.

Ketiganya terpantau masih berlatih secara terpisah untuk memulihkan cedera masing-masing menjelang keberangkatan tim menuju Semarang.

"Kemungkinan (dalam kondisi fit) sampai satu minggu," tutur dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, kepada awak media d Malang, Selasa (31/5/22).

Estimasi ini membuat tiga pemain baru Arema FC itu diprediksi kembali bertanding saat beruji coba menjamu Rans Nusantara FC, Selasa (7/6/22).