Liga Indonesia

Taklukkan Ghana, Pemain Persija Bocorkan Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Jumat, 3 Juni 2022 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija, Alfriyanto Nico, bocorkan kunci kesuksesan Timnas Indonesia U-19 kalahkan Ghana di Toulon Tournament. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija, Alfriyanto Nico, bocorkan kunci kesuksesan Timnas Indonesia U-19 kalahkan Ghana di Toulon Tournament. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan perdana dan poin penuh di Toulon Tournament 2022 usai menaklukkan Ghana 1-0.

Timnas Indonesia  U-19 menghadapi Ghana di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (02/06/22) kemarin.

Laga ini menjadi jadwal kedua Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament 2022. Setelah pada laga perdana Timnas Indonesia U-19 takluk 0-1 atas Venezuela.

Pada saat laga melawan Ghana, Timnas Indonesia U-19 sempat kesulitan. Ya, kemenangan mereka itu memang tidak didapatkan dengan mudah.

Sebab, Ronaldo Kwateh dkk lebih banyak bertahan dan melancarkan serangan balik.

Gol semata wayang dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh Raka Cahyana. Pada menit ke-58, ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Ghana menjadi gol.

Terkait laga ini, penggawa Timnas Indonesia U-19 dari Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, mengakui memang pertandingan berjalan cukup sulit.

"Di babak pertama kita memang kesulitan, terus pelatih bilang kita harus simpel, harus jaga jarak antarlini sama cepat aliran bola ke depan," ucap Nico.

Namun Nico membeberkan kunci kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Ghana. Baginya, kekompakan menjadi kunci kemenangan ia dan rekan-rekannya.

"Karena kita kompak sama kita dengar instruksi dari pelatih. Kita sabar walaupun ditekan, kita tetap jaga kekompakan agar bisa counter attack," lanjutnya.