Liga Indonesia

TC di Batam, Persib Bandung Menangi Laga 10 Gol Tanpa Balas

Jumat, 3 Juni 2022 13:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persib Bandung, berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 10-0 atas Renggli Batam Selection, pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Rabu (01/06/22). 

Sebagai informasi, pertandingan uji coba tersebut digelar Persib di tengah program pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pertandingan uji coba tersebut sangat penting untuk melihat perkembangan pemain setelah menjalankan program latihan.

Apalagi, dalam waktu dekat tim kebanggaan Bobotoh bakal tampil di Turnamen Pramusim 2022, sehingga skuat Maung Bandung sangat membutuhkan pertandingan uji coba.

Selain itu, pertandingan uji coba tersebut merupakan yang pertama digelar oleh tim kebanggaan Bobotoh, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung hanya menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Pertandingan hari ini tentunya sangat kita butuhkan di preseason dan kita menatap ada turnamen preseason artinya ini gim pertama kalinya dengan lawan yang berbeda," kata Yaya Sunarya.

"Karena sebelumnya kita lebih banyak gim itnernal dalam dua kali di dua pekan lalu," jelas Yaya menambahkan.

Yaya menambahkan, tensi pertandingan uji coba dengan game internal sangat berbeda. Karena, dalam uji coba tim menghadap lawan yang berbeda, sehingga kesiapa tim bisa terpantau.

"Tentu intuisi dan fokus pemain berbeda dibandingkan gim internal. Memang agak berbeda juga dari intensitas pemain," ungkap Yaya.

"Kita sangat membutuhkan lawan uji coba yang berbeda dari kita. Supaya mengasah kesiapan kita lebih lanjut agar aware dengan pertandingan ke depan," jelas Yaya.