In-depth

Profil Meksiko, Lawan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament: Ada Pemain Kejutan Newcastle

Sabtu, 4 Juni 2022 19:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© American Post
Profil Meksiko, Lawan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament: Ada Pemain Kejutan Newcastle United yakni Santiago Munoz. Copyright: © American Post
Profil Meksiko, Lawan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament: Ada Pemain Kejutan Newcastle United yakni Santiago Munoz.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Meksiko yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 di pertandingan terakhir fase Grup B ajang Toulon Tournament 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani pertandingan hidup mati melawan Meksiko demi tiket lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko akan digelar di Stade de Lattre-de-Tassigny, Prancis pada Minggu (05/06/22) malam WIB.

Skuat Garuda asuhan Dzenan Radoncic wajib bermain dengan disiplin karena Meksiko merupakan salah satu tim unggulan di turnamen bergengsi kelompok umur ini.

Sejak Toulon Tournament pertama kali digelar pada 1967 silam, Meksiko bisa dibilang menjadi salah satu raksasa dari kawasan Amerika Utara.

Mereka tercatat sudah pernah meraih juara pada edisi 2012 silam dari 25 kali berpartisipasi. Saat itu, mereka yang turun dengan tim U-23 dan berhasil menjadi mengangkat trofi setelah mengalahkan Turki dengan skor telak 3-0.

Pada edisi 2018 lalu, Meksiko juga sukses sampai ke partai puncak. Sayang, di pertandingan final, mereka kalah 0-1 dari Inggris dan harus puas meraih runner-up.

Di Toulon Tournament 2022, Meksiko tampil dengan skuat U-21. Ada 22 pemain yang dibawa oleh pelatih Raul Chabrand, salah satunya striker kejutan dari Newcastle United bernama Santiago Munoz.