Liga Indonesia

Berada di Grup Neraka Turnamen Pramusim, Kiper Persib Pantang Gemetar

Minggu, 5 Juni 2022 15:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, memilih menggunakan nomor punggung 15 untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, memilih menggunakan nomor punggung 15 untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, berbicara lantang mengenai peta persaingan Grup C Turnamen Pramusim 2022.

Menurut Made, persaingan di Grup Turnamen Pramusim 2022 memang sangat ketat dan berat lantaran merwka akan berhadapan dengan tim yang berada di papan atas Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, Persib Bandung tergabung segrup dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Bahkan, klub yang disebut kedua barusan berlabel juara Liga 1 2021-2022.

Made menambahkan, meski babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim 2022 bakal terasa berat, dia melihat ada sisi positif dengan persaingan yang ada.

Dengan menghadapi tim kuat penampilan Persib bakal teruji dan pelatih bisa melihat secara langsung kekurangan anak asuhnya di masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Yang dibilang grup neraka ya, ya ada plusnya juga buat kami bisa menghadapi tim-tim yang bisa dibilang empat besar kemarin di liga," kata I Made Wirawan.

"Jadi turnamen pramusim ini bisa dibilang ajang uji coba untuk mengasah kemampuan kita, melawan tim yang bisa dibilang ada di papan atas juga," jelas Made menambahkan.

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib Bandung merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, lawan-lawan mereka di babak penyisihan grup memang cukup berat.

Meski demikian, pengguna nomor punggung 15 ini akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoni.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik, untuk ke depannya, di liga bisa lebih baik lagi," harap I Made Wirawan.