Bola Internasional

Duka Mendalam Ditinggal Sang Ayah, Carlos Tevez Akhirnya Gantung Sepatu

Minggu, 5 Juni 2022 12:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alejandro Pagni/Getty Images
Carlos Tevez putuskan pensiun dari sepak bola di usia 38 tahun pasca kematian ayahnya akibat virus Covid-19. Copyright: © Alejandro Pagni/Getty Images
Carlos Tevez putuskan pensiun dari sepak bola di usia 38 tahun pasca kematian ayahnya akibat virus Covid-19.

INDOSPORT.COM - Usai nyaris setahun tidak memiliki klub, Carlos Tevez pun secara resmi mengumumkan jika dirinya telah pensiun dari sepak bola profesional.

Rasa sedih akibat ditinggal mati ayahnya, Segundo Tevez, jadi salah satu alasan striker berusia 38 tahun itu menutup kariernya yang pernah ia isi dengan memperkuat sejumlah klub top Eropa macam Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Segundo Tevez menghembuskan nafas terakhirnya pada Februari 2021 silam di umur 58 tahun akibat terpapar virus Covid-19.

Saat itu, Carlos Tevez masih berstatus sebagai pemain untuk klub di negara asalnya, Argentina, yakni Boca Juniors namun lima bulan berselang kontraknya tidak lagi ia perpanjang.

Duka mendalam atas berpulangnya Segundo membuat Tevez kehilangan hasrat menggiring bola lagi mengingat sang ayah adalah motivasi terbesarnya dalam hidup.

Sejumlah tawaran untuk kembali merumput sempat didapatkan oleh penyerang lincah yang akrab disapa Carlitos itu namun ia tolak karena ingin mengumumkan purna karier.

"Saya sudah pensiun dan keputusan ini sudah final," ujar Carlos Tevez pada America TV pada Jumat (3/6/22) lalu.

"Ada banyak tawaran yang datang termasuk dari Amerika Serikat namun saya sudah merasa cukup. Saya sudah memberikan segalanya di sepak bola,"

"Musim lalu saya sudah cukup kesulitan bermain namun setidaknya masih bisa bertemu ayah. Kini saya berhenti karena kehilangan fans nomor satu saya," pungkasnya kemudian.