In-depth

Daftar 30 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Terbaru Wales, Masih Sisa 2 Tiket

Senin, 6 Juni 2022 08:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Daftar 30 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Terbaru Wales, Masih Sisa Dua Tiket Lagi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Daftar 30 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Terbaru Wales, Masih Sisa Dua Tiket Lagi.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 30 negara yang sudah memastikan lolos ke ajang bergengsi Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana Timnas Wales menjadi tim terbaru.

Timnas Wales baru saja mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 setelah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina pada babak play-off zona UEFA.

Bermain di Cardiff City Stadium pada Minggu (05/06/22) malam WIB, gol semata wayang Wales lahir dari bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34.

Sebelum gol itu terjadi, Andriy Yarmolenko berusaha menghalau umpan tendangan bebas dari Gareth Bale. Sayang, bola malah masuk ke gawang Ukraina yang dijaga Heorhiy Bushchan.

Gareth Bale berhasil membawa negaranya menjadi tim ke-13 atau terakhir dari Eropa yang resmi lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ini menjadi rekor luar bisa bagi mantan bintang Real Madrid tersebut. Pasalnya, Wales sudah absen di ajang sepak bola terbesar dunia itu selama 64 tahun.

Mereka terakhir kali tampil dalam putaran final Piala Dunia edisi 1958 silam. Ini membuat Wales menjadi negara dengan jeda partisipasi Piala Dunia paling lama.

Dengan lolosnya Timnas Wales ke Piala Dunia 2022, kini hanya tersisa dua slot lagi. Tim mana yang akan berebut dua slot sisa ini?