Liga Indonesia

Segera Beraktivitas, Manajer Persipura Diberi Kewenangan Penuh oleh Pemegang Saham

Senin, 6 Juni 2022 13:54 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Setelah sekian lama belum juga menunjukkan tanda-tanda aktivitas, para pemegang saham klub Persipura Jayapura akhirnya mulai bereaksi. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Setelah sekian lama belum juga menunjukkan tanda-tanda aktivitas, para pemegang saham klub Persipura Jayapura akhirnya mulai bereaksi. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Setelah sekian lama belum juga menunjukkan tanda-tanda aktivitas, para pemegang saham klub Persipura Jayapura akhirnya mulai bereaksi.

Mereka telah memutuskan memberi kewenangan penuh kepada manajer anyar, Yan Permenas Mandenas untuk mengurusi tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Mandenas diberikan kewenangan penuh untuk membangun dan mengelola klub juga berhubungan dengan sponsorship berdasarkan hasil rapat internal para pemegang saham, komisaris dan direksi.

Para pemegang saham klub Persipura melakukan itu agar tim mereka bisa segera memulai aktivitas menjelang kompetisi Liga 2 yang akan digulirkan pada Agustus mendatang.

"Manajer diberikan kewenangan penuh untuk melobi sponsor, membangun atau membentuk tim, serta mengelola seluruh kegiatan terkait tim Persipura Jayapura," kata Direktur Utama PT Persipura Papua, Herat Kalengkongan, lewat rilis klub, Senin (6/6/22).

"Kita lakukan ini untuk mendukung kinerja Pak Yan, sehingga persiapan tim tidak terhambat, tidak terlambat dan tidak tersendat - sendat," sambungnya.

Herat mengungkapkan, Mandenas juga diberikan kewenangan penuh untuk menentukan pelatih, pemain hingga pengelolaan anggaran klub.

"Jadi kita berikan kebebasan, silahkan manajer tentukan pemainnya, pelatihnya, asistennya, perangkat ofisialnya dan segala sesuatu yang berkaitan dengan operasional tim, termasuk pengelolaan anggarannya," ungkapnya.